WEB RESMI LPP RRI SURABAYA

Dansa Diharapkan Jadi Lumbung Emas Jatim di PON XIX

Dipublikasikan 4 October 2013 oleh   ·   No Comments

Surabaya : Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 2016 di Jawa Barat dipastikan ditambah menjadi 4 cabang olahraga yakni berkuda, hoki, dansa dan drumband. Cabang olahraga tersebut dinilai bukan merupakan cabang olahraga andalan Jawa Timur. Karena itu KONI Jawa Timur terus melakukan persiapan agar mendapat peluang untuk meraih medali emas pada cabang olahraga-cabang olahraga tersebut. Salah satu cabang olahraga dansa misalnya sudah menyiapkan atletnya sejak dini untuk multievent 4 tahunan itu.

Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Jawa Timur, Petrus Yoso Wandoyo mengatakan sudah melakukan kosolidasi dengan KONI Jawa Timur dalam beberapa hari terakhir untuk memaparkan persiapan dan kekuatan. Menurut Petrus, sebenarnya cabang olahraga dansa bisa menjadi andalan mendulang medali emas, pasalnya sejak tahun 2009 hingga 2012, Jawa Timur mampu membuktikan diri menjadi juara umum di kejuaraan tingkat nasional. Hanya saja pada PON ke-18 2012 tidak jadi dipertandingkan.

“Sejak 2009 kita sudah juara di latin. 2010 juara umum, 2011 juara umum lagi. Hanya di tahun 2012 kita juara dua karena selisih satu medali dengan tuan rumah. Jadi sebenarnya ini cabor andalan. Makanya di PON 2012 Riau saya sempat fight habis-habisan karena emas kita ada disini tetapi pihak panitia pelaksana justru tidak mempertandingkan. Kita sudah dipanggil KONI untuk memaparkan kesipan dan sebaginya,” Ungkap Petrus.

Petrus menambahkan dalam sisa waktu yang panjang yakni 2 sampai 3 tahun akan memaksimalkan atlet yang diproyeksikan di PON. Saat ini IODI Jawa Timur sudah mempersiapkan 3 pasangan di nomor latin.

Sementara untuk kategori standar, masih terus dilakukan seleksi. Cabang olahraga dansa sendiri pada PON ke-19 2016 Jawa Barat bakal mempertandingkan 8 hingga 10 nomor. (Agustin/Rio)

Readers Comments (0)




Free WordPress Themes
WordPress Blog